free hit counters
 

Sindir Faldo Maldini, Rizal Ramli: Astaga, Baru Nempel di Pinggir Kekuasaan

Redaksi – Sabtu, 20 Zulhijjah 1442 H / 31 Juli 2021 20:45 WIB

Eramuslim.com – Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli berkomentar terkait pernyataan Stafsus Mensesneg Faldo Maldini soal riuhnya perdebatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Rizal Ramli menyoroti soal Faldo Maldini yang baru saja bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sudah mengungkapkan statement ke publik.

Hal itu diungkapkan Rizal melalui cuitan Twitter pribadinya @RamliRizal Sabtu, 31 Juli 2021.

“Astaga… astaga.. baru aja nempel di pinggir kekuasaan, masih muda pulak,” begitu cuitnya.

Dalam cuitannya, ia sebutkan salah satu artikel yang memuat pernyataan Faldo Maldini yang meminta agar publik menghentikan perdebatan soal mana yang lebih penting antara nyawa dan ekonomi.

Faldo yang juga politikus PSI itu menilai bahwa keduanya adalah saling menguatkan dalam penanganan Covid-19 saat ini.

“Menurut kami berhentilah kita memperdebatkan yang mana yang lebih penting nyawa atau ekonomi, jadi keduanya adalah faktor yang saling menguatkan,” kata Faldo dalam sebuah diskusi Sabtu, 31 Juli 2021.

Menurutnya, kini pedagang kecil sudah kembali dapat beraktivitas meskipun pelaksanaannya secara perlahan. Disamping itu kata dia, pemerintah juga memprioritaskan sektor kesehatan.



“Hari ini kita lihat pedagang kecil sudah mulai aktivitas lagi, ini kan bentuk keberpihakan pemerintah,” katanya.

“Tapi kita juga memikirkan tenaga kesehatan kita yang sudah bekerja keras,” sambung Faldo.

Eks politikus PAN itu juga menegaskan saat ini pemerintah terus bekerja keras untuk dapat segera keluar dari pandemi Corona.

“Kita terus untuk bekerja mencari cara untuk keluar dari pandemi ini, optimalkan seluruh sistem kita.” pungkasnya. [Fajar]

Berita Nasional Terbaru