SMRC Sebut PDIP Partai Paling Didukung Rakyat, Netizen: Yang Punya Survei Belum jadi Komut ya?

Eramuslim.com –  Survei Nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengungkapkan bahwa PDIP perjuangan menjadi partai paling didukung masyarakat Indonesia.

Hasil survei tersebut tertuang dalam penelitian lembaga SMRC yang berjudul ‘Partai Politik dan Calon Presiden: Sikap Pemilih Dua Tahun pasca Pemilu 2019’.

SMRC Sebut PDIP Partai Paling Didukung Rakyat, Netizen: Yang Punya Survei Belum jadi Komut ya?

Hasil survei ini diungkapkan langsung oleh Manajer Program SMRC, Saidiman Ahmad dalam perilisan penelitian yang dilaksanakan secara virtual pada Minggu, 13 Juni 2021, di Jakarta.

Saidiman mengatakan bahwa dalam survei tersebut, ada sekitar 29,5 persen responden yang akan memilih PDIP dan meninggalkan partai lain.

“Sekitar 25,9 persen warga menyatakan akan memilih PDIP jika pemilu diadakan ketika survei dilakukan, meninggalkan jauh suara dukungan terhadap partai-partai lainnya,” kata Saidiman, dikutip terkini.id dari Viva, Senin 14 Juni 2021.

Menurut Saidiman, angka yang diperoleh PDIP ini meningkat dibandingkan saat survei yang diadakan untuk Pemilu 2019.

“Angka ini berada di atas perolehan suara PDIP pada Pemilu 2019, yaitu 19,3 persen suara,” lanjutnya.

Di peringkat kedua ada Partai Gerindra yang memperoleh angka 10,9 persen dan disusul oleh Partai Golkar dengan elektabilitas 10,7 persen.

Warganet menanggapi pemberitaan mengenai hal ini dengan memunculkan berbagai komentar.

“Semua partai juga didukung rakyat yg jd sorotan adalah rakyat mau coblos partai mana saat pemilu nanti karena sbtlnya rakyat kalau boleh usul, coblosan secada online IT yg diinginkan,” komentar salah seorang warganet.

“Nih yang punya survei belum dapat jatah komut ya, surveinya makin ngaco,” timpal warganet lainnya.

“Selama ini kita dipukul dari kanan kiri, mulai dari pencabutan subsidi BBM, listrik, pajak, dan sembako pun mau dipajakin, masih saja percaya sama partai ini, kebangetan namanya,” tutur warganet. [Gelora]