Soal Warung Madura, Jansen Sitindaon: Anggaplah Ini Salah Satu Kekhasan Indonesia

eramuslim.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon sepakat, jika warung Madura buka 24 jam. Itu diungkapkan menyusul pro kontra jam operasional warung Madura.

Jansen mengatakan, sampai saat ini dirinya masih kerap berbelanja di warung Madura. Atau pun warung lain yang buka 24 jam.

“Sampai sekarang kalau kehabisan rokok khususnya dinihari, aku belinya di warung Madura atau warung2 lain yg buka 24 jam,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Senin (29/4/2024),

Ia menilai, jam operasional warung Madura tak perlu dipersoalkan. Sepanjang lingkungan sekitarnya tak keberatan.

“Menurutku sepanjang lingkungan tempat beradanya warung itu tidak mempermasalahkan ya biarkan sajalah,” jelasnya.

Ia bahkan menyebut warung Madura semacam kekhasan di Indonesia. Tak ada di tempat lain.

“Anggap saja inilah memang salah satu kekhasan kita Indonesia,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim berharap warung Madura menaati jam operasional. Ia berharap ada persaingan sehat antara Warung Madura dan minimarket.

Itu setelah warung Madura di Denpasar dan Klungkung, Bali menjadi sorotan karena buka 24 jam. Lurah Penatih, I Wayan Murda, meminta warung Madura di wilayahnya tidak buka selama 24 jam.

Apalagi, pengelola warung tersebut sering berganti-ganti pegawai yang mengakibatkan pergantian administrasi kependudukan tidak terdata.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar