Susunan Kabinet Tinggal Tunggu Restu dari Jokowi, Pegiat Medsos: Giliran Boneka Jadi Dalang?

eramuslim.com – Pegiat media sosial (Medsos), Lukman Simanjuntak, turut memberikan tanggapannya terkait susunan kabinet Prabowo-Gibran yang disebut hanya menunggu restu dari Presiden Jokowi.

Dalam komentar yang dilontarkan, Lukman menyentil peran Jokowi yang selama ini sering dianggap sebagai boneka Megawati.

Namun, menurut Lukman, kini Jokowi telah berubah peran menjadi dalang dalam penentuan susunan kabinet.

“Giliran boneka jadi dalang?,” kata Lukman dalam keterangannya di aplikasi X @hipohan (29/4/2024).

Pernyataan Lukman tersebut mencerminkan pandangannya terhadap perubahan dinamika politik di Indonesia, khususnya dalam proses pembentukan kabinet pemerintahan baru.

Sebelumnya, Drajad Wibowo, anggota Dewan Pakar Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran), memberikan pernyataan terkait persiapan penyusunan kabinet pemerintahan baru presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Dalam pernyataannya, Drajad menyebutkan bahwa Prabowo akan menjadi penentu dalam memilih orang-orang yang akan menempati posisi menteri dalam kabinetnya.

Penetapan tersebut akan dilakukan setelah ada kesepakatan antara Prabowo dengan Gibran, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan para ketua umum partai pengusung.

Drajad juga menjelaskan bahwa saat ini timnya masih menunggu kemungkinan pertambahan anggota setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan secara resmi Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar