Soroti Kesamaan Komunikasi Politik Jokowi dan Gibran, Ini Kritik Rizal Ramli…

eramuslim.com  – Pengamat Politik dan Ekonomi, Rizal Ramli tak henti-hentinya membuat kritikan kepada Presiden Jokowi dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka.

Terbaru ia mengunggah kembali video Gibran Rakabuming Raka. Pada video itu gaya komunikasi Gibran dengan Presiden Jokowi terlihat sama.

Pada awal video, Najwa menanyakan janji politik Gibran saat akan Pilkada.

Jawaban Gibran: “Insyallah sampai selesai, Pilkada aja belum selesai, kok masak mau mikir gubernur atau pilpres.”

Najwa pun menunjukan video Presiden Jokowi saat ditanya soal survei melejit.

“Banyak yang bertanya soal survei, saya jawab, saya tidak mikir surva survei. Surva enggak mikir, survei juga gak mikir, saya juga gak mikir copras capres, gak mikir,” ujar Jokowi pada video itu.

Selain itu, ada video Gibran juga saat menyebut tidak tertarik terjun ke Politik.

“Tertarik politik atau enggak, jujur saja saya tertarik, tapi tidak sekarang. Dua puluh tahun lagi mungkin,” ucap Gibran dalam video itu.

Melihat video itu, Rizal Ramli pun memberikan sindiran menohok.

“Mau tanya netizen2 yang ngerti psychologi : emang sifat prmbohong dan tepa-tepu bisa diwariskan?” tulis Rizal Ramli dikutip pada Selasa (31/1/2023).

Publik pun langsung merespon cuitan Rizal Ramli tersebut. Gaya komunikasi politik Presiden Jokowi dan Gibran pun menjadi sorotan.

“Memimpin solo…Sgt mudah apalagi ayah presiden program pasti lancar semua..klo posisinya ada di anis…. Pasti gak bkalan sanggup.. Yg di lewati byk rintangan,” tulis netizen.

“Berbohong atau Tipu2. Ada 2 kondisi Pak. 1. Keadaan. Keadaan sulit, susah, utk nyisiasati keadaan intinya. Ini gak diwariskan, temporery. 2. Tabiat. Mau keadaannya susah, keadaannya senang hobbynya Bohong dan Menipu saja. Ini tandanya sdh sifat, tabiat. Faktor Keturunan,” tulis netizen.

“buah jatuh gak jauh dari pohon nya. bapak-anak, 11,12 lah!” tulis netizen.  (Sumber: suara)