Soroti Tinjauan Jokowi ke Kalsel, Andi Arief: Jangan Seperti Capung Nemplok

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Selasa (19/1/2021), dijadwalkan bertolak menuju Provinsi Sulawesi Barat untuk meninjau penanganan bencana gempa yang terjadi di daerah tersebut.

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi bersama dengan rombongan terbatas dan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat, lepas landas menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Jokowi bertolak ke Mamuju dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB.

Presiden Jokowi / [Foto Sekretariat Presiden]
Presiden Jokowi / [Foto Sekretariat Presiden]

Setibanya di Bandar Udara Tampa Padang, Sulawesi Barat, Kepala Negara dan rombongan terbatas diagendakan untuk langsung bergerak menuju posko pengungsian bagi warga terdampak gempa dan meninjau kerusakan rumah warga beserta sarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dari Kabupaten Majene, Jokowi dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju untuk meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya. (sc)