Tips Cerdas Hemat Daya Ponsel Saat Mudik

Jika Anda tidak ingin diganggu dengan suara, pertimbangkan untuk mematikan semua notifikasi dan letakan ponsel di jangkauan penglihatan sehingga Anda dapat melihat saat ada panggilan baru.

8. Matikan notifikasi yang tidak penting
Sepertinya hampir semua aplikasi saat ini membutuhkan internet untuk pembaruan informasi. Saat notifikasi masuk akan membuat layar ponsel Anda menyala, hal ini akan mengkonsumsi energi.

Anda mungkin tidak ingin mematikan notifikasi untuk pesan teks terbaru atau panggilan tak terjawab, namun mematikan pemberitahuan yang berlebihan akan membantu baterai Anda bertahan sedikit lebih lama.

9. Atur pemberitahuan email
Terus menerus memeriksa ponsel untuk mengetahui apakah ada email baru merupakan pemborosan daya. Anda dapat mengubah setelan, mungkin 15 atau 30 menit.

10. Aktifkan mode hemat daya
Banyak vendor ponsel yang telah menyediakan fitur hemat daya. Fitur tersebut untuk mencegah aplikasi memperbarui diri, meredupkan layar, menonaktifkan animasi dinlayar dan mematifkan getaran.

Secara default, mode ini biasanya menyala saat tingkat baterai Anda 20 persen. Dan, semakin cepat ponsel beralih ke mode hemat daya ini, semakin lama baterai akan bertahan.[Antara]