TNI Diminta Turun Tangan, Jaga Kedaulatan NKRI di Wilayah Reklamasi

“Padahal ini dalam laut milik NKRI kita bebas mengarungi lautan kita sendiri, tapi pihak keamanan Reklamasi tidak memperbolehkan, bahkan kapal nelayan tidak boleh mendekat,” kata wartawan tvOne.

Sontak kejadian ini membuat publik berang karena wilayah NKRI yang sekarang sedang digarap proyek Reklamasi di Teluk Jakarta seperti bukan lagi wilayah NKRI. Sudah seperti Negara dalam Negara.

Oleh karena itu, kejadian dan kondisi ini tidak boleh dianggap remeh. Bahkan publik meminta TNI untuk bertindak karena sudah merupakan ancaman bagi kedaulatan NKRI.

Hanya kepada TNI kita bisa berharap.

“TNI harus segera bertindak karena ini sudah merupakan ancaman bagi kedaulatan NKRI. Jangan anggap remeh.” komen Ibnu.

“Kejam benar, rakyat indonesia tdk dibenarin masuk, berarti mereka dah rasa memiliki, contoh contoh kecil dah terlihat, pemerintah harus tegas dengan permasalahan ini, klau dibiarin bisa makin meraja lela gawat,” ujar Danil Siregar.

“Kan gue udah bilang nanti Jakarta itu seperti negara Singapura, Meikarta dn pulau reklamasi itu untuk si komunis cina,” kata Andy.

“Belum jadi saja kita gak boleh melintas. Sebenarnya tanah dan air ini punya siapa?” komen Awalludin Sukmana.

“Katanya akses semua milik Masyarakat, itu hanya teori, nti kenyatan jadi milik koloni, pribumi diusir dan digebuk bila mendekat..,” komen Yayank Anaknda.

“Itu bagus nya proyek reklamasi yg terlanjur di urug laut nya, buat pangkalan militer TNI saja dan buat perkampungan nelayan,” usul Kurniawan Adi.