Tokoh Tionghoa Minta Prabowo Bantu Habib Rizieq: Tolong Pak, Dia yang Gerakkan Umat untuk Dukung Bapak

Eramuslim.com – Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma meminta Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto agar membantu Habib Rizieq Shihab yang saat kini sedang jalani proses hukum terkait kasus swab COVID-19.

“Saya cuma minta, dua tahun bapak ikut pak Jokowo dan punya kedudukan sebagai Menteri Pertahanan, bersuaralah pak, belalah Habib Rizieq, keluarkan sekarang juga Habib Rizieq,” ujar Lieus Sungkharisma di kanal YouTube-nya, dikutip Rabu (20/10/2021).

Lieus mengatakan, Habib Rizieq punya jasa besar dalam mendukung Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. Habib Rizieq yang menggerakkan sebagian besar umat Islam untuk mendukung Prabowo.

“Yang memperjuangkan bapak, semua umat digerakkan, untuk mendukung bapak. Ijtimah ulama, sudah berapa kali ijtimah tetap nama Prabowo Subianto yang keluar,” ujar Lieus.

“Beliau ulama, walaupun nggak diakui lah, banyak juga yang gak suka, tapi ingat loh Pak, beliau itu pendukung bapak,” sambungnya.

Lieus mengatakan, dia masih memaklumi kedudukan Prabowo di awal-awal menjabat sebagai Menhan belum bisa berbuat banyak. Tetapi saat ini Prabowo telah menjabat selama dua tahun. Dan tak ada sedikit pun upaya dia untuk bantu Habib Rizieq.

“Ini bapak udah dua tahun jadi Menteri Pertahanan, dan HRS ini bukan diminta jabatan diminta kasih fasilitas pak, saya prihatin ada ketidakadilan” tuturnya. [FIN]