TransJakarta Siapkan Rute ke JIS

Eramuslim.com – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berupaya mengembangkan sejumlah rute baru menuju Jakarta International Stadium (JIS). Tujuannya agar memudahkan akses warga Jakarta menuju stadion yang berlokasi di Papanggo, Jakarta Utara tersebut.

Selain itu, perluasan rute menuju JIS ini juga dilakukan untuk mendukung warga menggunakan transportasi umum, mengingat keterbatasan kapasitas parkir yang tersedia di JIS.

“Saat ini kita baru buka satu (rute), nanti bertahap akan terus kita kembangkan seiring minat masyarakat terus berkembang, ‘demand’ juga akan terus berkembang. Kita tentu saja akan membuka rute-rute baru,” kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Achmad Izzul Waro dalam diskusi via Instagram di Jakarta, Minggu (12/12).

Dia mengatakan saat ini TransJakarta sudah membuka rute baru Harmoni-JIS. Rute baru ini menyediakan dua armada medium yang melayani pelanggan dan beroperasi pada Senin hingga Jumat pada pukul 06.00-10.00 WIB dan sore pukul 15.00-21.00 WIB dengan tarif Rp3.500 sekali jalan dan waktu perjalanan selama 20 menit.