Truk Pasir Tabrak Motor dan Terguling Dekat Rumah Jokowi

Eramuslim.com – Truk bermuatan pasir nomor polisi AD 1801 BF menabrak sepeda motor Honda Beat dan selanjutnya truk terguling di Jalan Adi Soemarmo, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (11/12).

Lokasi kecelakaan hanya sekitar 300 meter dari rumah Presiden Joko Widodo.

Supir truk bernama Wisnu (52) mengatakan sebelum kecelakaan, dia mengemudikan truk dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Waktu itu, sekitar pukul 12.30 WIB.

“Saya tidak bisa mengerem mendadak karena jarak dengan truk di depan sangat dekat. Akhirnya membanting setir ke kiri untuk menghindari adanya korban,” kata Wisnu, warga Kecamatan Simo, Boyolali, Solo, Jawa Tengah, kepada AKURAT.CO.

Saat banting setir ke kiri, truk menabrak sepeda motor Honda Beat yang diparkir di pinggir jalan. Selanjutnya, truk menabrak kios tempat penjahit baju di pinggir jalan, sebelum akhirnya kendaraan pengangkut pasir terguling.

“Pasir yang ada di bak truk tumpah semua. Saya dari Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali mau mengantarkan pasir untuk proyek renovasi Stadion Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo,” kata dia.

Pemilik sepeda motor, Muklis, mengaku kaget saat mengetahui sepeda motornya jalan ditabrak truk bermuatan pasir.

“Saya sedang makan ayam goreng, tiba-tiba ada suara keras di luar warung. Ternyata ada truk terguling dan sepeda motor Honda Beat ringsek,” kata dia.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Solo Inspektur Satu Bambang Subekti memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. [akr]