free hit counters
 

Ust Yusuf Mansur Berbicara Mengenai Penyerangan Para Ulama

zahid – Kamis, 5 Jumadil Akhir 1439 H / 22 Februari 2018 14:30 WIB

Eramuslim – Ustadz Yusuf Mansur punya pandangan lain terkait maraknya kasus penyerangan ulama yang terjadi di belakangan ini. Ustadz yang akrab dipanggil YM ini melihat sudut hikmah di balik serangan-serangan yang banyak dilakukan orang tidak waras.

Menurutnya, maraknya penyerangan tersebut jadi pelajaran dan nasihat untuk menjaga para ulama. Ustadz Yusuf meminta masyarakat untuk tetap waspada meski di masa damai.

“Ini jadi sebuah pelajaran dan nasihat untuk kita-kita menjaga ulama kita. Anggap saja ini adalah hadiah peringatan dari Allah bahwa umat harus jaga ulamanya.  Jadi sebuah momentum bagi umat untuk lebih lagi pengabdian kepada ulama. Bahwa saat damai pun harus siaga,” ujar Ustadz Yusuf Mansur saat dihubungi Detik, Kamis (22/2).

Ustadz Yusuf lebih menjadi kasus-kasus yang terjadi tersebut sebagai upaya refleksi. Dia tak mau memaparkan analisis yang di luar keilmuannya. Dia memberi analogi kasus tersebut seperti peristiwa rumah yang kemalingan.

“Saya lebih tertarik bicara seperti itu. Daripada kita bicara hal yang tak saya paham. Seperti misal rumah kita kecolongan, kita ambil maknanya mungkin kita yang kurang kunci pintu. Atau juga penampilan kita yang kelewat mewah,” ucap dia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus