free hit counters
 

Video Viral, Tepatnya Prediksi Presiden Soeharto Soal Nasib Indonesia Tahun 2020

Redaksi – Jumat, 22 November 2019 11:00 WIB

Eramuslim.com – Video Presiden kedua RI, Soeharto, memprediksi nasib Indoensia pada tahun 2020 viral di media sosial. Usut punya usut, netizen rupanya sebagai menviralkan video tersebut untuk merespons kemarahan Presiden Jokowi menegani impor barang.

Terbaru, Jokowi marah lantaran mendapat informasi Indonesia masih mengimpor cangkul. Padahal, barang itu sangat mudah ditemui di tanah air.

Dalam video yang beredar itu, Pak Harto meminta agar masyarakat mencintai produk dalam negeri. Ia pun meramalkan Indoensia bisa ‘hancur’ pada tahun 2020 jika tidak memiliki rasa cinta warga Indonesia terhadap produk-produk dalam negeri.

Video bersejarah itu awalnya diunggah putri Pak Harto, Tutut Soeharto, di lama Twitter-nya. Tutur mengingatkan anak bangsa agar mencintai produk dalam negeri demi menyelamatkan bangsa. Video itu pun menjadi viral di media sosial. Banyak warga warganet yang mengaku rindu dengan Bapak Pembanguna itu.

Dalam pandangan Pak Harto, pengaruh globalisasi mempermudah produk asing menyerbu pasar Indoensia. Ini jika masyarakat tidak mencintai produk negerinya sendiri.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru