Viral Ibu Ini Kena Prank Pemudik Hingga Lompat ke Sungai, Dikira Rp15 Juta Ternyata Uang Mainan

ibu koin
(Foto: Instagram @ndorobei.official

eramuslim.com – Beredar video viral yang memperlihatkan seorang ibu-ibu berprofesi sebagai penyapu uang koin di Jembatan Sewoharjo, Subang diprank pemudik bahkan sampai lompat ke sungai.

Video ibu-ibu penyapu koin diprank pemudik tersebut viral usai diunggah akun Instagram @ndorobei.official pada Kamis, 20 April 2023.

Dalam keterangan video itu, disebutkan wanita paruh baya tersebut sampai rela lompat ke sungai karena mengira pemudik itu melemparkan uang senilai Rp15 juga ke sungai tersebut.

Setelah lompat ke sungai dan berhasil mengambil uang itu, ternyata duit yang dilemparkan pemudik tersebut palsu alias uang mainan.

“Nasib apes yg di alami oleh seorang ibu yang berprofesi sebagai penyapu uang koin di jembatan Sewoharjo, Subang. Si ibu rela nyebur ke sungai untuk memungut uang yg di sebar pengendara sebanyak Rp 15 juta, setelah berhasil di ambil ternyata uang mainan,” demikian tertulis keterangan di unggahan video itu.

Dilihat dari video tersebut, nampak ibu-ibu memakai topi petani itu lompat ke sungai untuk mencari uang yang dilempar pemudik.

Wanita paruh baya itu pun terlihat gembira usai berhasil mendapatkan uang yang disebut Rp15 juta itu dari dasar sungai.

Pada tayangan selanjutnya, terlihat ibu-ibu itu sedang diwawancara seorang petugas Kepolisian.

“Sampai nyemplung ke kali (sungai) maknya,” ujar sang polisi.

Petugas pun menanyakan kepada ibu-ibu yang memegang segepok uang tersebut apakah duit itu asli atau tidak. Sang ibu pun mengatakan bahwa uang itu ternyata palsu.

“Uangnya asli yah bu?” tanya petugas.

“Palsu. Penipuan!” jawab ibu-ibu itu.

Sang petugas kemudian memperlihatkan di depan kamera bahwa uang senilai Rp15 juta yang dipungut ibu-ibu itu sampai rela lompat ke sungai ternyata uang mainan.

“Ini uang mainan, tuh ada tulisannya uang mainan. Uang mainan gaes, bukan asli gaes,” ujarnya.


(Sumber: Terkini)

Beri Komentar