Viral Perawat ‘Aku Haus Tapi Tak Berani Minum’, Ini Cerita Haru di Baliknya

Eramuslim.com – Viral di media sosial seorang perawat pasien Corona menuliskan pesan ‘Aji Ummi, aku haus tapi nggak berani minum’. Foto yang beredar, perawat menggunakan pakaian hamzat lengkap sambil memegang secarik kertas dengan pesan menyentuh.

Pria itu diketahui bernama Jufri (36) yang merupakan salah satu perawat di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan yang tergabung dalam tim penanganan Covid-19. Dia menceritakan, apa yang dialaminya kemungkinan dirasakan juga oleh para perawat pasien Corona lainnya.

“Itu mungkin yang dialami seluruh paramedik ketika berada di ruang isolasi, di mana kita harus menahan lapar, haus, hingga BAB dan BAK selama menggunakan pakaian Hazmat,” kata Jufri saat ditemui detik.com, Rabu (8/4/2020).

Jufri menjelaskan tim Covid-19 RSUD Andi Makkasau mulai bekerja sejak 17 Maret 2020 setelah menerima pasien rujukan dari Kabupaten Polman, Sulawesi Barat. Pasien itu terdata sebagai mahasiswi PTS di Depok, Jawa Barat, berumur 19 tahun yang memiliki gejala Covid-19. Dia diisolasi karena berstatus PDP.

Setelah itu, Jufri menuturkan, RSUD Andi Makkasau kedatangan 3 pasien PDP Kluster Umroh yang merupakan warga dari Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap. Di mana dua di antaranya kemudian dinyatakan positif Corona.