Warning Soal TKA Cina, Sutiyoso Dicap Rasialis, Lieus Sungharisma,”Kualat Lu”

Eramuslim.com – Aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma menyesalkan pernyataan anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) Charles Honoris dan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Nathalie yang menuduh mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Sutiyoso sebagai seorang rasialis karena memberikan warning kepada pemerintah bahwa tenaga kerja asing (TKA) asal China di Indonesia tidak akan kembali ke negaranya.

Lieus meminta Charles Honoris dan Grace Natalie segera meminta maaf terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta,yang akrab disapa Bang Yos tersebut.

Lieus Sungkharisma mengaku sakit hati dan tidak terima Bang Yos dituduh sebagai rasialis oleh anak muda yang tak tahu sejarah.

“Maksud saya jangan gitu, tidak boleh. Jangan kata Charles Honoris yang anak muda ya, saya aja yang sebegini, respek sama Bang Yos. Dulu kita mana mikirin negeri, kita cuan terus, dagang, cari untung, Bang Yos sudah perang, udah ke Tim-tim, udah ke daerah-daerah yang gawatlah,” kata Lieus kepada wartwan senior FNN Hersubeno Arief dalam kanal Youtube Hersubeno Point, Ahad, 29 Mei 2022.

Lieus mengingatkan agar Charles yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, untuk tidak merasa lebih hebat, lebih kaya dan berkuasa karena dekat dengan presiden dan berada di partai besar.