Warning Soal TKA Cina, Sutiyoso Dicap Rasialis, Lieus Sungharisma,”Kualat Lu”

Selain Charles, Lieus juga menyayangkan tuduhan yang sama yang dilontarkan oleh mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie.

“Orang Tionghoa paling menghargai jasa para pendahulu senior-senior. Eh ditambah lagi sis Grace Natalie bikin podcast minta Bang Yos minta maaf. Waduh, terbalik loh. Saya lihat ini yang mudah-muda yang ngatain Bang Yos rasis, harus cepat-cepat minta maaf. Saya yakin Bang Yos akan terima dengan lapang dada dan tangan terbuka,” tutur Lieus.

Menurut kesaksian Lieus, Bang Yos itu orang luar biasa. Ia lantas berkisah ketika pertama kali bertemu dengan gubernur.

“Waktu beliau jadi gubernur, saya diterima bersama Pak Nyoman Nuarta. Padahal, ada berapa banyak ormas yang antri mau menghadap Bang Yos. Kita diterima, kita cerita tentang kerusuhan Mei dan mau bikin monumen peringatan kerusuhan Mei. Jadi itu bukan untuk kita ingat-ingat, tapi untuk kita kenang supaya jangan terjadi lagi,” paparnya.

Lieus harus datang ke Bang Yos, sebab ia tahu Bang Yos termasuk yang super aktif keliling Jakarta ke kantong-kantong orang Tionghoa.

“Mereka disemangati dan dibangkitkan kepercayaan dirinya agar tidak  takut. Menyakiti rakyat, berarti menyakiti Gubernur DKI, begitu kata Bang Yos,” paparnya.