Wow! Tak Hanya Anak Mantu, Orang Dekat Jokowi dan Iriana Dikabarkan Maju di Pilkada

Profil Sendi

Sendi lahir di Bogor pada September 1988.

Ia menjadi Sekretaris Pribadi istri Jokowi, Iriana, sejak tahun 2015.

Selama menjadi Sespri Iriana, Sendi memiliki pengalaman delegasi di dalam dan luar negeri.

KTT ASEAN di Singapura, Thailand, Vietnam, dan Laos, US-ASEAN Summit di Los Angeles (USA), ROG Seoul (Korea Selatan), G-20 di Turki, China, Rusia, dan Jerman, COP 21 di Paris, Perancis, BELT and Road Forum di Beijing (China) hingga kunjungan kenegaraan Singapura, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, India, UAE, Iran, Turki, Australia, New Zealand dan lainnya.

Sendi Fardiansyah juga merupakan seorang pengusaha.

Dia merupakan Founder dan CEO Digimon ID, Owner Sequoia Caffe Garden dan Owner Experience (EXP) Shoes and Sandal.

Sendi Fardiansyah Menghadap ke Prabowo Subianto

Pergerakan Sendi Fardiansyah, bakal calon Wali Kota Bogor 2024 semakin masif untuk menggatikan Bima Arya sebagai orang nomer satu di Kota Bogor.

Selain memasang baliho berukuran jumbo, pria yang juga Sekretaris Pribadi istri Presiden RI, Iriana Jokowi ini mengaku sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tapi, secara pribadi, saya sudah bertemu dengan Prabowo yang merupakan Ketum Gerindra. Kebetulan kan Prabowo juga punya tempat di istana. Nah saya sowan lah menghadap istilahnya,” kata saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Senin (26/2/2024).

Dalam pertemuan itu, Sendi mengaku meminta langsung kepada Prabowo Subianto agar bisa mengeluarkan rekomendasi Partai Gerindra kepadanya untuk maju di Pilwalkot nanti.

“Mudah mudahan pada waktunya, mungkin nanti ada hasil pertemuan saya dengan Prabowo (rekomendasi),” kata Sendi Fardiansyah.

Menurutnya, Prabowo Subianto merespon positif soal rencananya bertarung dalam Pilwalkot Bogor.

“Tapi tentu dalam sebuah partai ada mekanismenya. Tidak serta merta ketua umum langsung memutuskan rekomendasinya. Beliau tetu paham mekanismenya kan, dan juga nama-nama yang direkomendasikan itu tentu bukan saya saja. Bukan satu dua orang juga,” ungkapnya.

Saat ini, Sendi mengaku optimis dapat rekomendasi dari Partai Gerindra sebagai perahu politiknya maju menjadi Calon wali Kota Bogor.

“Mudah-mudahan saja rekomendasi itu kelur untuk saya. Saya percaya diri tapi Saya tidak berlebihan, semua berporses. Kalaupun takdirnya nanti mendapat tiket dari partai yang ada ya alhamdulillah,” ungkapnya.

Selama rekomendasi itu belum keluar, Sendi mengaku terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya termasuk di tingkat Kota Bogor.

“Kalau PKS dia kan partai pemenang di Kota Bogor. Paling realistis, dengan partai-partai yang ada diurutan bawah PKS. Tapi, intinya itu semuanya masih cair. Saya masih komunikasi dengan semua partai,” ujarnya.

Meski begitu, ditegaskan Sendi, saat ini dirinya semakin mantap untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bogor 2024-2029.

“Ikhtiar saya selama ini itu untuk maju sebagai F1. Bukan F2 atau yang lainnya. Dengan jabatan F1 kedepannya, memudahkan saya untuk bisa memajukan masyarakat Kota Bogor,” tandasnya

Sumber: Tribunnews

Beri Komentar