Yusril: Empat Parpol Perlu Berkoalisi untuk Hadang Jokowi

Eramuslim.com  – Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra memberikan tanggapannya terkait pertemuan Prabowo, Amien Rais, dan Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi.

Dilansir TribunWow.com dari saluran YouTube KompasTV, yang diunggah pada Senin (4/6/2018), Yusril berharap pertemuan itu bisa memunculkan sekretariat bersama empat parpol untuk Pilpres 2019.

Menurut Yusril, keempat parpol yakni Gerindra, PKS, PAN, dan PBB harus bergabung untuk membentuk poros capres-cawapres penantang poros Jokowi.

“Dari 4 partai itu bisa tercapai, sehingga bisa melahirkan calon, setidaknya sudah ada 2 pasangan calon,” kata Yusril.

Yusril menambahkan, nantinya koalisi 4 parpol itu akan mengusung Prabowo sebagai capres dan tinggal mencari siapa cawapresnya.

“Siapa yang nanti akan diputuskan, saya pikir akan diterima dengan jiwa besar,” jelas Yusril.

Lebih lanjut, Yusril mengatakan sesudah pertemuan di Mekkah itu perlu ada tindak lanjut yang lebih serius.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto melakukan umrah bersama dengan Amien Rais dan sejumlah tokoh.

Selain ibadah umrah, kepergian mereka ke tanah suci juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di Mekkah.

Menurut Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo, selain membicarakan tentang umat, dalam pertemuan itu juga kemungkinan membahas soal politik.

“‎Jika mereka jadi bertemu, selain diskusi tentang umat, tentu tidak terhindarkan akan ada obrolan politik,” ujar Drajad.(kl/klm)