Obama Akan Angkat Seorang Gay Sebagai Menteri Amerika Serikat

obama555Eramuslim – Setelah disahkannya UU pernikahan sesame jenis oleh Mahkamah Agung Amerika Serikat pada 26 Juni lalu, kini giliran Presiden Barack Obama berencana mengangkat seorang gay untuk menjabat sebagai Menteri.

Seperti dilansir kantor berita Russia Today dalam pemberitannya menyatakan bahwa Obama telah menyetujui pengangkatan Eric Fanning, seorang gay, untuk menjabat sebagai Menteri Angkatan Bersenjata AS.

“Kini Obama tinggal menunggu persetujuan dari anggota Kongres AS atas pengangkatan Eric yang kini menjabat sebagai seorang pejabat senior di Departemen Pertahanan AS (Pentagon),” tulis Rusia Today dalam pemberitaannya.

Sementara itu menurut seornag pejabat Gedung Putih yang tidak mau diungkapkan identitasnya menjelaskan bahwa kebijakan ini diambil oleh Obamda untuk menghilangkan sekat dan rasisme terhadap golongan LGBT yang kini telah diakui oleh AS.

Perlu diketahui bahwa jika ini benar terjadi maka Eric Fanning menjadi gay pertama yang menduduki jabatan Menteri di AS. (Dostor/Ram)