Beda Tendangan Faris Ramli, Hadfana Firdaus dan Harun Masiku

Selain tendangan FR dan HF yang membuat heboh, tak kalah hebohnya pula tendangan tersangka suap HM yang membuat aparat KPK loyo hingga tak sanggup menangkap yang bersangkutan hingga kini.

Percepatan tindakan aparat sangat berbeda jauh antara penanganan kasus tendangan sesajen oleh HF dengan tendangan suap oleh HM. Tendangan HM aman-aman saja karena hingga kini HM masih bersembunyi atau disembunyikan?

Kegagalan eksekusi tendangan penalti FR, tendangan sesajen oleh HF, dan tendangan suap oleh HM semuanya berdampak munculnya sanksi sosial.

Patut diduga, sanksi sosial yang diterima oleh HF akan dianggap ringan oleh yang bersangkutan daripada harus tercemar akidahnya. Karena aqidah adalah nilai yang termahal bagi kehidupan seorang mukmin baik kehidupan dunia terlebih lagi akhirat.

Sanksi sosial yang berupa hujatan-hujatan yang ditimpakan kepada HF oleh sebagian orang yang tidak setuju, semoga pada gilirannya “tidak” berujung pula berani menghujat Nabi Ibrahim As yang telah menghancurkan berhala-berhala demi kemurnian akidahnya? Na’udzubillah min dzalik. [Faktakini]