20 Warga Palestina Terbunuh oleh Serangan Pasukan Assad di Kamp Pengungsi

20 Warga Palestina Terbunuh oleh Serangan Pasukan Assad di Kamp Pengungsi

Dua puluh warga Palestina tewas Selasa malam lalu di sebuah kamp pengungsi di Suriah selatan, sebuah kelompok Palestina berbasis di Damaskus mengatakan.

Komite koordinasi dari kamp pengungsi Yarmouk mengatakan kepada kantor berita Ma’an bahwa 20 warga Palestina di kamp Deraa tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka dalam pemboman berat oleh tentara Suriah.

Sumber di Deraa mengatakan bahwa kamp diserang oleh tembakan artileri dan mortir yang menargetkan beberapa jalan dekat masjid di daerah itu.

Pekan lalu, komite koordinasi Yarmouk mengatakan kepada Ma’an bahwa empat warga Palestina tewas di sebuah pos pemeriksaan keamanan di dekat kota Aleppo.

Mayat mereka ditemukan di jalan dan menunjukkan indikasi mereka dieksekusi, menurut kelompok tersebut. Dua warga Palestina lainnya ditembak mati di rumah mereka Damaskus, lapor kelompok itu.

Pada 20 September, setidaknya 18 warga Palestina tewas dan mayat mereka ditampilkan secara terbuka di Damaskus, kata pejabat PLO di Yarmouk.

Sekitar 225.000 pengungsi Palestina di Suriah secara langsung terpengaruh oleh pemberontakan 18-bulan melawan Assad.(fq/mna)