Aparat Keamanan Palestina Tembak Anggota Legislatif dari Hamas

Ketegangan antara Hamas dan Fatah di Tepi Barat kembali mencuat, setelah aparat keamanan Palestina dari Fatah menembak Hamid al-Beitawi , anggota dewan legislatif Palestina dari Hamas hari Minggu (19/4). Tembakan itu menyebabkan al-Beitawi mengalami luka ringan

Al-Beitawi pada para wartawan mengungkapkan, peristiwa penembakan itu terjadi ketika ia dan seorang puteranya baru saja meninggalkan Masjid di kota Nablus usai menunaikan salat pada hari Minggu pagi. Tanpa diketahui sebabnya, tiba-tiba seorang anggota keamanan otoritas Palestina mendekatinya dan melepaskan tembakan.Tembakan itu meleset tapi al-Beitawi terkena pecahan peluru di bagian kakinya.

Pihak keamanan otoritas Palestina yang notabene dipegang oleh pasukan keamanan Fatah menyatakan mereka tidak pernah menyuruh anggota melakukan tindakan itu dan sudah menangkap anggotanya yang telah menyalahgunakan posisinya.

Peristiwa itu memicu aksi protes para pendukung Hamas. Minggu sre, ribuan pendukung Hamas menggelar aksi protesnya di Gaza City dan menuntut agar otoritas Palestina untuk mengakhiri berbagai bentuk pelanggaran hukum yang dilakukan aparat keamanan otoritas Palestina di Tepi Barat. (ln/IMEMC)