Darurat Al Aqsha: Sheikh Ikrima Sabri Ingatkan Umat Islam Bahwa Al Quds Sama Sucinya Dengan Makkah dan Madinah

Eramuslim – Khatib Masjid Al Aqsha sekaligus Mufti Palestina, Sheikh Ikrima Sabri, mengingatkan seluruh Muslim di dunia bahwa Al Quds adalah kota suci bagi umat Islam sama seperti kota Makkah dan Madinah.

Peringatan ini dilontarkan Sheikh Ikrima Sabri dalam wawancaranya dengan Quds Net, menanggapi semakin meningkatnya Yahudisasi kota Al Quds oleh entitas penjajah Zionis Israel.

“Yahudisasi kota Al Quds kini semakin meningkat menargetkan semua situs Islam. Mereka sengaja menargetkan identitas Islam di kota,” ujar Sheikh Ikrima Sabri.

Sheikh Ikrima Sabri mengingatkan bahwa seluruh Muslim di dunia ikut bertanggung jawab untuk menyelamatkan kota suci dan melindungi Masjid Al-Aqsa, tempat Nabi Muhammad saw memimpin semua nabi dalam isra’ dan mi’raj.

“Sekali lagi saya mengingatkan bahwa bahwa para zionis berencana untuk merebut Masjid Al-Aqsa,” ujar Sheikh Ikrima Sabri seraya menyerukan umat Islam untuk melindunginya.

Sementara itu menanggapi kondisi dalam negeri, Sheikh Ikrima Sabri menekankan bahwa Masjid Al-Aqsa dan kota Al Quds harus tetap menjadi pusat perjuangan orang-orang Palestina dalam membebaskan diri dari penjajahan Zionis Israel. (Memo/Ram)