Fatah Palestina Bergabung dengan Koalisi Partai Sosialis Eropa

Fatah Palestina Bergabung dengan Koalisi Partai Sosialis Eropa

Sebuah koalisi partai Sosialis Eropa pada hari Sabtu kemarin (29/9) mengumumkan telah mernima Fatah dari Otoritas Palestina sebagai anggota mereka.

Sebuah pernyataan dari Partai Sosialis Eropa (PES) bahwa pihaknya yang telah memberikan keanggotaan pada Fatah dan partai Tunisia At-Takattul.

Presiden PES Sergei Stanishev mengatakan langkah itu akan membawa kedua belah partai lebih dekat kepada mitra progresif mereka dalam keluarga politik Eropa tetapi juga membawa PES lebih dekat kepada rakyat Palestina dan Tunisia.

Dia menambahkan: “Hari ini keluarga progresif di dua sisi Mediterania datang secara bersama-sama dengan tujuan bersama dan upaya untuk membangun masa depan kemakmuran bersama, perdamaian, saling menghormati dan menjunjung nilai-nilai demokrasi.”

Komisaris hubungan luar negeri Fatah Nabil Shaath memuji keputusan PES, mengatakan langkah itu datang pada saat yang menentukan di Palestina dan dunia Arab. “Kami bangga untuk bergabung dengan keluarga politik yang selalu adil dan mendukung masalah rakyat Palestina.”(fq/mna)