Gelar Multaqo Al Quds, Turki Ingatkan Umat Islam Bahaya ‘Deal of Century’

Tujuan Multaqo

Sasaran dan substansi Multaqo ditegaskan Adluni, fokus pada peran kepemimpinan umat dan tanggung jawabnya terhadap Palestina dan al Quds, sebagai persoalan utama umat, dan bukan hanya tanggung jawab bangsa Palestina semata, dan sasaran lainnya menggagalkan upaya deal of century yang hendak menyudutkan perlawanan Palestina.

Multaqo menegaskan komitmen terhadap persoalan al-Quds, sebagai pokok persoalan umat, dan menyusun agenda kerja dengan tema besar “Mengembalikan al-Quds.”

Adluni menegaskan keseriusan Multaqo mengenalkan sebagai wakil umat dari berbagai belahan dunia untuk mendukung Palestina menghadapi penjajah zionis, baik lewat pawai kepulangan akbar dan sarana perlawanan lainnya.

Mengungkap Kejahatan Israel

Sekjen Aliansi al Quds menjelaskan, mengungkap kejahatan zionis dan pelanggarannya yang terus berlanjut menjadi sasaran utama Multaqo, termasuk menyoroti kejahatan zionis di Tepi Barat, al Quds dan Palestina 1948, blockade Gaza, para tawanan Palestina, dan konspirasi terhadap Palestina, pengurangan bantuan UNRWA, dan agenda kerja serta solusi yang disarankan.

Adluni menegaskan, upaya khusus tahun ini menampilkan langkah gerakan solidaritas internasional untuk pencabutan blockade Gaza, dan kampanye pemboikotan, serta menyeret penjahat perang zionis. Semua itu akan diusulkan dalam konferensi, sehingga menjadi mimbar yang sesuai untuk mendukung dan mengokohkan hak-hak bangsa Palestina di negeri mereka dan hak menentukan nasibnya. (pip)