Hamas akan Hujani Israel dengan Roket Jika Serangan Israel terus Berlanjut

Seorang pejabat tinggi Hamas mengatakan bahwa gerakan perlawanan Palestina Hamas, akan menghujani roket terhadap Israel selama gelombang baru serangan yang dilakukan oleh rezim Tel Aviv di Jalur Gaza terus berlanjut.

“Jika agresi Israel terus berlanjut, jelas bahwa Brigade Izzuddin al-Qassam dan Hamas akan menyerang Israel, tentara Israel dan pengambil keputusan Israel,” kata Fawzi Barhoum, juru bicara Hamas, dalam konferensi pers di Gaza pada Kamis kemarin (15/11).

Dia menambahkan, “Kami akan meluncurkan roket kami layaknya seperti hujan. Hujan roket akan tercurah pada mereka Israel.”

Sementara itu, juru bicara Hamas yang lain Sami Abu Zuhri mengatakan mereka tidak akan mempertimbangkan gencatan senjata dengan Israel untuk saat ini.

“Kami tidak akan terkena trik lebih lanjut oleh pendudukan zionis. Kami menganggap membicarakan gencatan senjata saat ini sebagai upaya untuk memberikan perlindungan lebih untuk kelanjutan eskalasi Israel di Gaza,” ujarnya.

Abu Zuhri menanggapi pernyataan sebelumnya yang disampaikan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa Tel Aviv akan mengambil tindakan apapun yang diperlukan terhadap Jalur Gaza.

Gelombang baru agresi Israel di Gaza telah menewaskan sedikitnya 17 orang sejak Rabu lalu. Ahmad al-Ja’abari, komandan sayap militer Hamas, yang Izzuddin al-Qassam, dibunuh dalam serangan Israel di mobilnya, Rabu lalu.(fq/prtv)