Hamas Tuding Sekjen PBB Bagian Dari Penjajah Zionis Israel

U.S. Secretary of State Kerry meets with U.N. Secretary-General Ban in JerusalemEramuslim – Gerakan Perlawanan Islam Pelestina “Hamas” menuding Sekjen PBB Ban Ki Moon bersikap bias dan memihak Zionis Israel dengan menuding bangsa Palestina sebagai penyebab huru-hara yang kini terjadi di Al Quds.

Pernyataan ini disampaikan jubir Hamas, Sami Abu Zuhri, dalam pernyataan pers di kota Gaza pada Rabu (20/10) malam, menanggapi sikap Sekjen PBB Ban Ki Moon yang mengatakan bahwa kekerasan yang kini terjadi di Palestina hanya akan menunda proses perdamaian.

Hamas menilai Ban Ki Moon bias dan tidak adil dalam menilai persoalan yang terjadi di Palestina, khususnya masalah Masjid Al Aqsha dan perampasan tanah milik warga yang dilakukan pemerintah Zionis Israel.

Menurut Hamas gerakan Intifadah kali ini adalah bentuk perlawanan rakyat terhadap penjajahan Zionis Israel atas penodaan Masjid Al Aqsha, dan meminta rakyat Palestina untuk tidak tertipu dengan intrik politik yang ingin memadamkan gerakan perlawanan. (Rassd/Ram)