Israel Membom Bangunan Kementerian Dalam Negeri di Kota Gaza

Israel membom departemen urusan sipil dari Kementerian Dalam Negeri di Kota Gaza Jumat pagi ini (16/11) setelah semalam melakukan serangan berat di seluruh Jalur Gaza.

Kru darurat memadamkan nyala api besar di gedung kementerian di lingkungan Tel al-Hawa pada saat ambulans membawa arga Palestina yang terluka dari bangunan tempat tinggal mereka dari daerah tersebut.

Pejabat Kementerian meyakinkan warga bahwa lebih dari 90 persen file pribadi dan makalah yang disimpan secara elektronik aman dan masih dapat diakses. Bangunan berisi catatan sipil Palestina warga Palestina, kata kementerian tersebut.

Serangan Israel terhadap markas keamanan dan bangunan sipil tidak akan mencegah pemerintah dari bekerja, tambah kementerian itu.

Israel akan menghentikan tindakan ofensif di Jalur Gaza selama kunjungan tiga jam yang dilakukan oleh perdana menteri Mesir ke wilayah itu pada hari Jumat ini, seorang pejabat senior pemerintah Israel mengatakan.

Perdana Menteri Mesir Hisyam Kandil diharapkan akn mengunjungi Jalur Gaza sebagai bentuk solidaritas dengan pejuang Palestina yang terlibat dalam eskalasi konflik baru dengan Israel.

“Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah menyetujui permintaan Mesir untuk menghentikan semua operasi ofensif di Gaza selama kunjungan perdana menteri Mesir di sana pagi ini, yang dijadwalkan berlangsung selama sekitar tiga jam,” kata pejabat itu.(fq/mna)