Israel: Sadirot Rugi 20 Juta Dolar Akibat Rudal Palestina

Sumber-sumber Israel mulai mengeluarkan angka rinci kerugian yang menimpa rumah dan sejumlah kantor di Sadirot Israel, akibat serangan rudal-rudal pejuang Palestina.

Sadirot, wilayah Palestina yang dirampas Israel dalam perang 1948, selama enam bulan terakhir menjadi lokasi yang banyak dihujani berbagai rudal pejuang Palestina. Dan total kerugian yang diderita kota Sadirot, mencapai angka 20 juta dolar US.

Palestine Information Center, mengutip keterangan Persatuan Pekerja Israel, Eiren Saef menyatakan, di Sadirot saja ada 70 rumah dan kantor yang rusak akibat rudal Palestina. Ditambah lagi sejumlah rumah dan toko yang terletak berdekatan dengan Sadirot.

Harian Maaref berbahasa Ibrani menyebutkan bahwa angka itu hanyalah perkiraan saja. Karena menurut para petugas pajak di Israel, para pegawainya yang ada di lapangan dan menghitung kerugian akibat rudal Palestina banyak yang tidak memperoleh angka kerugian langsung, melainkan dari keterangan polisi. Tapi menurutnya, dalam beberapa hari ke depan akan dilakukan penghitungan lebih detail berapa sebenarnya kerugian yang diderita Israel.

Dalam dua pekan terakhir, Sadirot menjadi lokasi yang paling banyak dijadikan target serangan rudal oleh pejuang Izzuddin Al-Qassam. Dalam keterangan Al-Qassam disebutkan bahwa dalam dua pekan itu, mereka telah menembakkan 240 mortir dan rudal ke wilayah Israel. (na-str/pic)