Persiapan Agresi Gaza, Zionis Israel Luncurkan Varian Roket Terbaru Gail – 2

Eramuslim – Perusahaan senjata Zionis Israel “Rafel” mengumumkan keberhasilan menguji coba senjata roket baru yang menjadi revolusi senjata infantri di bidang militer dan dapat mengenai target yang bergerak di dataran.

Seperti dilansir situs berita militer dan interlejen berbahasa Ibrani “Walla” menyatakan bahwa roket jenis baru generasi ke-5 dari roket Shabaek yang disebut Israel dengan Gail, dan menembus tembok setebal 20 cm.

Roket Shabaek El – R 2 atau Gail – 2 dapat membidik target dengan cepat serta mampu digunakan untuk mengenai target di darat dan udara, serta memiliki radius yang mencapai 5,5 km atau 35% lebih jauh dari generasi sebelumnya.

Militer Zionis Israel berharap Gail – 2 dapat membantu pasukan infantri menguasai wilayah pedesaan dan kota di Libanon dan Jalur Gaza, serta mengenai para pejuang Hamas yang mengendarai motor dalam peperangan.

Roket ini bisa mengawasi secara cerdas terhadap target secara otomatis bahkan dalam cuaca yang ekstrim. Sebab ujung roket Gail – 2 dibekali dengan sistem kontrol untuk mendiagnosa target dan memantaunya melalui sensor inframerah dan berwarna. (Pip/Ram)