Pejabat Militer Syiah Iran Serukan Jajah Bahrain

Bendera Bahrain dan Syiah IranEramuslim – Seorang pemimpin tinggi Garda Revolusi Iran, Jenderal Saeed Ghasemi, meminta negaranya untuk menggelar invasi darat mengambil kembali Bahrain karena menganggap negara tersebut sebagai wilayah provinsi Iran yang lepas.

“Bahrain telah terlepas dari Iran karena zaman kolonialisme Barat. Dan kini sudah saatnya wilayah tersebut kembali ke pangkuan Iran karena bagian dari provinsi Bushehr,” ujar Jenderal Saeed Ghasemi dalam wawancaranya dengan kantor berita Tasnim seperti dilansir surat kabar Kuwait Al-Qabas.

Perlu diketahui bahwa ini bukan pertama kalinya para pejabat Iran menyerukan aneksasi Bahrain sebagai bagian wilayah provinsinya yang lepas. Sebelumnya sejumlah pimpinan militer tinggi menyerukan negaranya untuk menganeksasi Bahrain karena urusan politik kedua negara.

Dekat dengan mantan Presiden Mahmoud Ahmadinejad, Ghasemi sendiri merupakan tokoh kunci dalam perang Iran-Irak ditahun 1980 an dan pemimpin milisi Syiah Ansar Hizbullah yang berada langsung dibawah komando Pemimpin Agung Syiah Ali Khamenei. (Dostor/Ram)