PM Kanada Kecam Keras Penyerangan Rombongan Pengungsi Suriah

PM Justin TrudeauEramuslim – Perdana Menteri Justin Trudeau mengutuk keras aksi pelemparan bom merica ke arah rombongan pencari suaka asal Suriah pada hari Jum’at (08/01) kemarin, dalam acara upacara penyambutan para pengungsi di Vancouver, sebelah barat Kanada.

Dalam pernyataanya, PM Justin Trudeau menyebut aksi pelemparan yang menyebabkan 20 orang harus dilarikan ke rumah sakit sebagai tindakan Kriminal dan tidak mencerminkan sikap hangat warga Kanada menyambut baik kedatangan para pengungsi.

Seperti dilansir media setempat dari komisaris polisi Adam Palmer mengatakan bahwa insiden pelemparan terjadi saat masyarakat Kanada, termasuk sejumlah pengungsi, mengadakan upacara penyambutan pengungsi Suriah yang baru datang ke Kanada.

Adam Palmer melanjutkan, “Tiba-tiba ada pengendara motor mendekati tempat penyambutan dan meleparkan bom merica ke arah ratusan warga yang sedang berkerumun.”

Adam berjanji bahwa pihaknya akan mengusut pelaku penyerangan ini, dan membawanya kehadapan meja hijau untuk diadili.

Perlu diketahui bahwa sejak akhir November lalu pemerintah Kanada telah menerima sedikitnya 8 ribu pengungsi Suriah yang berasal dari berbagai negara pengungsian seperti Turki, Jordania, Lebanon, dan Irak. (Rassd/Ram)