PM Perancis Ancam Tutup Semua Masjid Yang Tidak Terima Prinsip Sekularisme

Manuel VallsEramuslim – Senin 16 November 2015, Perdana Menteri Perancis, Manuel Valls, menegaskan bahwa pemerintahannya akan menutup setiap masjid yang tidak mau menghormati prinsip sekularisme di Republik Perancis.

Peringatan ini disampaikan Valls dalam wawancaranya dengan saluran radio lokal “RTL”, pasca 3 hari serangan di sejumlah tempat hiburan di ibukota Paris yang menewaskan sedikitnya 129 orang lebih pada Jum’at (13/11).

“Kami akan bertindak tegas dan mengusir setiap para imam dan khatib asing yang menyuarakan nilai-nilai bertentangan dengan prinsip sekularisme di Perancis,” ujar PM Manuel Valls.

PM Manuel Valls melanjutkan, “Tidak akan ada kata damai bagi kelompok teroris yang dapat mengancam negara ini dan negara-negara lainnya kapan saja. Baik dalam beberapa hari ataupun pekan kedepan.”

“Ini saatnya menunjukan persatuan nasional yang lebih dari sebelumnya,” seru PM Manuel Valls kepada rakyatPerancis.

Sementara itu PM Manuel Valls menegaskan bahwa negaranya tidak akan pernah bernegosiasi dengan kelompok teroris manapun, dan berjanji akan menyerang mereka disetiap waktu dan tempat. (Almasryalyoum/Ram)