Pria Ini 30 Tahun Hidup Seperti Monyet, Mengaku Badannya Jadi Lebih Sehat

Eramuslim.com – Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan selalu aktif bergerak. Baik itu berolahraga, fitnes atau memperbanyak langkah kaki setiap harinya.

Tapi pria ini punya cara unik untuk menjaga kebugaran tubuh. Chen Haigang asal Shanxi, China, mengklaim tubuhnya tetap sehat di usia 50 tahun berkat meniru gerakan monyet.

Chen menarik perhatian di publik dengan caranya yang tak biasa saat berolahraga. Pria ini hidup seperti seekor monyet dengan berjalan menggunakan kedua tangan dan kaki, meringkukkan badan serta memanjat pohon seperti teknik yang dilakukan hewan primata tersebut.

Rutinitas hidup seperti monyet ini dia lakukan setiap hari selama 30 tahun terakhir dan mengaku kondisi tubuhnya jadi prima di usia yang sudah tak muda lagi. Chen juga mengatakan ia terinspirasi untuk hidup seperti monyet setelah berkunjung ke kebun binatang.

“Saya mulai latihan berjalan (seperti monyet) ketika berusia sekitar 20 tahun. Saya sering melihat monyet di kebun binatang dan saya pikir itu terlihat menyenangkan dan saya mulai menirukannya,” ujar Chen seperti dikutip dari Oddity Central.