free hit counters
 

Selamat Dari Gejala Mirip Corona, JK Rowling Pakai Teknik Pernafasan Ini

Redaksi – Selasa, 12 Sya'ban 1441 H / 7 April 2020 09:30 WIB

Eramuslim.com -Penulis kenamaan JK Rowling membagikan video seorang dokter dari rumah sakit Queens yang menjelaskan soal teknik bernapas yang diterapkannya saat mengalami gangguan kesehatan yang mengarah pada gejala Covid-19. Penjelasan itu ia cantumkan dalam cicitannya di akun Twitter pada Senin (6/4).

Menurut Rowling, ia tak sampai menjalani tes Covid-19. Namun, selama dua pekan, gejala mirip infeksi virus corona tipe baru itu terus menderanya hingga ia kesulitan bernapas.

Rowling mengatakan, ia sangat terbantu dengan teknik pernapasan yang diajarkan sang suami, Neil Murray yang merupakan dokter di Inggris. Inti dari teknik pernapasan itu adalah memasukkan sebanyak mungkin udara ke dalam paru-paru.

Teknik ini disarankan dilakukan segera sejak mulai terkena infeksi. Caranya, ambil lima kali napas mendalam, setiap satu kali tarikan napas tahan selama lima detik.

Pada tarikan napas dalam keenam, batuklah yang kencang. Lakukan dua putaran latihan seperti itu dan tidurlah tengkurap, bernapaslah agak dalam dari biasanya selama 10 menit.

Mengapa tengkurap? Alasannya karena hampir seluruh bagian paru-paru ada di bagian belakang tubuh bukan di bagian depan. Posisi tidur telentang akan menutup jalan udara masuk ke paru dan itu tak bagus saat tubuh didera infeksi.*kk/rol)

Berita Terbaru