Senator AS Ini Percaya Tahayul Juga, Minum Air Bekas Paus

senatorEramuslim.com – Ada-ada saja. Kali ini seorang anggota Kongres AS dengan penuh keyakinan menenggak air bekas minuman Paus Franciscus karena dianggap penuh berkah dan mukjizat. ABC News mengabarkan Jumat (25/9), usai Paus Franciscus memberikan pidato di parlemen AS, sejumlah anggota Kongres mengejar pemimpin umat Katolik itu untuk menyentuh Bapa Suci. Tapi ada satu anggota Kongres yang tidak ikut-ikutan. Ia adalah Bob Brady.

Anggota Kongres Partai Demokrat dari Philadelphia itu menuju podium, mengambil gelas minum dan menyeruput air bekas Paus Franciscus. Tak cuma itu. Gelas bekas Paus itu dibawa ke kantornya, dan meminta staf dan istrinya, Debra Brady yang taat beragama Katolik, untuk ikut meminumnya lagi.

”Anggota Kongres itu adalah seorang Katolik yang taat dan dia sangat menghormati Bapa Suci,” ujar Stan White, kepala staf kantor anggota Kongres Bob Brady. Menurut Stan White, Bob Brady sangat tergerak dengan kotbah Paus Franciscus. ”Beliau menganggap Bapa Suci berbicara tentang isu-isu yang sangat menyentuh. Seperti peduli terhadap kaum papa dan tentang lingkungan kita,” kata Stan White.

Bob Brady kemudian menyimpan sisa air minum itu untuk dicipratkan kepada para cucunya. Brady yang menjadi wakil rakyat Philadelphia itu, bermaksud mengikuti Paus Franciscus yang berkunjung ke Philadelphia Sabtu (26/9/2015). Bob juga berencana mengikuti Misa Suci dan mendengarkan kotbah Paus Franciscus di Philadelphia, akhir pekan ini. (ts)