Syiah Assad: Tidak Akan Ada Sistem Negara Federal Di Suriah

Assad-1Eramuslim – Presiden Syiah Bashar Al Assad menekankan bahwa negaranya memiliki luas wilayah yang terlalu kecil untuk mendirikan sebuah Negara Federasi, menanggapi usulan sejumlah negara mengenai solusi damai konflik di Suriah.

“Syiah Assad tidak menginginkan adanya Negara Federasi. Dia fokus berbicara tentang ide desentralisasi atau sesuatu yang mirip dengan sistem yang ada di negara kami, seraya berjanji akan memberikan otonomi khusus kepada sejumlah daerah namun tetap menjaga peran sentral Damaskus,” ujar delegasi Parlemen Perancis, Nicolas Dioak.

Nicolas Dioak melanjutkan, “Dalam pertemuan tersebut, Syiah Assad berharap perundingan Jenewa dapat membuka jalan bagi tercapainya solusi konflik di Suriah sebelum tanggal pemilihan umum presiden Amerika Serikat berlangsung.”

Tiba di Suriah sejak hari Jum’at (25/03) kemarin, 5 orang delegasi Parlemen Perancis dari Partai Republik melakukan pertemuan dengan Presiden Syiah Bashar Al Assad pada hari Minggu (27/03) kemarin untuk membicarakan konflik di Suriah. (Rassd/Ram)