Taliban: Kami Akan Permalukan Trump Di Afghanistan

Eramuslim – Kelompok pejuang Taliban memperingatkan keras Presiden Donald Trump untuk menarik pasukannya dari Afghanistan, dan mengancam akan membuat sejarah kekalahan memalukan bagi Amerika Serikat yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Peringatan keras ini disampaikan pejuang Taliban dalam cuitan berbahasa Inggris di akun Twitter resmi milik organisasi pada hari Minggu (22/01) kemarin, seraya menggambarkan Trump sebagai “misteri bagi Amerika dan miliaran orang.”

Taliban melanjtkan, “Kami meminta Trump untuk melanjutkan langkah-langkah jahat dan tidak bijaksana dari para pendahulunya,” seraya mengancam Trump bahwa penjajahan ini tidak akan lama sebelum Trump akhirnya terjun bebas ke dalam rawa yang bernama Afghanistan tanpa bisa keluar.

pejuang-taliban-1

Dalam perjalanan sejarah, Amerika Serikat tidak pernah mengalami pertempuran panjang dan sengit seperti ini. Akan tetapi jika AS tetap berpegang pada kebijakan tersebut maka kehancuran dan kekalahan bersejarah yang memalukan telah menunggu, ujar Taliban dalam peringatannya.

Setelan menginvasi Afghanistan pada bulan Oktober tahun 2001 dengan dalih runtuhnya menara kembar WTC dan Osama bin Laden, pemerintah Washington DC masih menempatkan sekitar 8.400 pasukannya di negara ini, dan tidak ada tanda-tanda dari Trump akan menariknya. (Dwarabic/Ram)