Tentara Rezim Syiah Assad Ultimatum Mujahidin Aleppo Untuk Segera Mengungsi

tentara-syriaEramuslim – Rabu 21 Desember 2016, tentara rezim Syiah Assad mengultimatum mujahidin Suriah untuk segera meninggalkan lingkungan Aleppo yang terkepung, dan mengancam akan memasuki daerah-daerah yang kini masih dikuasai jihadis.

Ultimatum kedua ini diumumkan tentara rezim Syiah Assad melalui mobil pengeras suara di lingkungan timur Aleppo, setelah hari Selasa kemarin mengumumkan hal yang sama di tengah proses evakuasi warga sipil.

Menurut BBC, ancaman penyerangan ini dilakukan tentara rezim Syiah Assad dan sekutunya untuk mengontrol penuh kota Aleppo setelah proses evakuasi yang telah berlangsung sejak hari Kamis (15/12) pekan kemarin.

Kontrol penuh lingkungan timur kota akan menjadi kado kemenangan besar bagi Presiden Syiah Bashar al-Assad dalam perebutan kota strategis Aleppo yang telah dikuasai kelompok mujahidin sejak tahun 2012 lalu.

Dalam konteks terkait, seorang pejabat mujahidin Suriah menegaskan bahwa para pejuang tidak akan meninggalkan kota hingga seluruh warga sipil meninggalkan lingkungan timur Aleppo.

Pejabat tersebut menegaskan bahwa hal ini dilakukan untuk menjamin keselamatan warga sipil yang ingin mengungsi keluar dari Aleppo. (Dostor/Ram)