UEA Jadi Negara Kedua Yang Siap Gelar Operasi Militer Ke Suriah

Eramuslim – Minggu 7 Februari 2016, pemerintah Uni Emirat Arab menyatakan kesiapannya untuk mengirimkan tentara darat ke Suriah, dalam rangka perang melawan organisasi Negara Islam yang dipimpin koalisi internasional.

Pernyataan ini disampaikan langsung Menteri Urusan Luar Negeri UEA, Anwar Gargash, dalam keterangannya di depan awak media pada hari Minggu kemarin di Abu Dhabi.

UEA Army

“Kami tidak berbicara tentang ribuan tentara , tetapi kita berbicara tentang pasukan di lapangan untuk memimpin jalan. Dan kami akan memberikan dukungan ini,” ujar Anwar Gargash seperti dilansir Reuters.

Anwar Gargash melanjutkan, “Dan saya berpikir bahwa posisi kami akan tetap seperti itu, dan kita harus melihat bagaimana kemajuan dan perkembangan di Suriah ke depannya.”

Menlu Anwar Gargash menambahkan, “Kami kecewa dengan respon lambat negara-negara dunia terhadap organisasi Negara Islam.”

Tercatat selain UEA, Arab Saudi menjadi negara Arab pertama yang menyatakan kesiapannya untuk mengirimkan tentara darat ke Suriah, dalam rangka mengelar operasi militer terhadap Negara Islam. (Rassd/Ram)