Virus Corona Makan Korban Kehidupan hingga Jabatan

Eramuslim.com -Virus Corona terus menyebar ke berbagai penjuru dunia. Teror virus mematikan ini, kian hari kian ngeri saja. Tidak hanya melahap nyawa manusia, virus ini juga membuat orang harus kehilangan jabatan.

Sebagaimana diketahui, mulanya virus baru yang memiliki nama novel coronavirus (nCov-2019) ini mewabah di Wuhan, China. Lalu, perlahan-lahan keluar dari Negeri Tirai Bambu itu dan menyebar ke berbagai negara.

Wabah virus Corona juga ini telah menyebar ke sedikitnya 19 negara, termasuk Thailand hingga Amerika Serikat (AS), yang sudah mengkonfirmasi enam kasus. Belum ada laporan korban tewas dari luar wilayah China.

Data terakhir dari Komisi Kesehatan Nasional China mengkonfirmasi 213 orang tewas akibat virus Corona di berbagai wilayah China. Sekitar 204 korban di antaranya tewas di Provinsi Hubei yang terkena dampak virus Corona paling parah. Sejauh ini, total 9.692 kasus Coronavirus terkonfirmasi di daratan utama China, dengan sebagian besar kasus ada di Wuhan dan Provinsi Hubei.

Melihat kasus wabah Corona yang terus bertambah, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kemudian menyatakan wabah virus Corona sebagai situasi darurat global atau Public Health Emergency of International Concern.