Washington Post: Penembakan Museum Bordo Targetkan Ekonomi Tunisia

museum bordoEramuslim – Surat kabar kenamaan Amerika Serikat, Washington Post, menyebut aksi penyanderaan dan penembakan di Museum Bardo pada hari Rabu (18/03) kemarin adalah untuk memukul sektor pariwisata Tunisia yang memberikan kontribusi besar dalam pemasukan ekonomi.

Serangan dengan target lokasi tujuan wisata utama seperti Museum Bardo adalah pukulan berat bagi Tunisia yang mengandalkan kedatangan wisatawan Eropa untuk menunjang perekonomian, seperti dilansir Washington Post dalam terbitannya hari Kamis (19/03) kemarin.

Dalam pidatonya menanggapi kejadian serangan tersebut pada hari Rabu kemarin, Perdana Menteri Tunisisa Habib Essid mengatakan, “Aksi pengecut ini dilakukan untuk merusak perekonomian Tunisia, khususnya sektor pariwisata yang memberikan kontribusi besar untuk ekonomi.”

“Masih banyak pertempuran harus dijalani. Kami minta semua warga Tunisia bekerja sama melawan aksi terorisme seperti ini,” tambah PM Habib Essid.

Hingga kini belum ada kelompok bersenjata yang mengaku bertanggung jawab atas penembakan berdarah yang menewaskan 19 orang, termasuk 17 turis asal Prancis, Spanyol, Jepang, Australia, Jerman, Italia dan Polandia. (Dostor/Ram)