free hit counters
 

Umat Rasulullah yang Masuk Golongan Ahli Neraka

Para sahabat yang melihatnya pun juga turut sedih dan meneteskan air mata. Mereka kemudian berkunjung ke rumah RasulullahSAW dan menanyakan perihal perasaan sedih yang dialami.”Ya Rasululah, mengapa engkau tampak sangat sedih sekali,” tanya salah seorang sahabat.

“Wahai sahabatku, sesungguhnya Jibril telah datang kepadaku dan menyampaikan wahyu tentang neraka yang memiliki tujuh pintu,” ujar Rasulullah SAW.

“Ya Rasulullah, adakah salah satu pintu untuk kami semua?” tanya sahabat.



Dengan menitikkan air mata, Rasululah menganggukkan kepala.”Salah satu pintu itu diperuntukkan bagi umatku yang mnelakukan dosa besar dan mati sebelum betobat kepada Allah SWT,” ujar Rasulullah SAW.

Setelah sejenak terdiam, Rasulullah SAW melanjutkan penuturannya. “Oleh karena itu, janganlah sekali-kali terpengaruh oleh tipu daya iblis, karena ia adalah musuh yang nyata dan akan menjerumuskan ke neraka,” lanjut Rasulullah SAW kepada para sahabatnya.

Kisah inilah yang merupakan asbabun nuzul atau sebab turunnya ayat Alquran, Surat Al Hijr ayat 14.

Allah SWT berfirman, Artinya: “Jahanam itu mempunyai tujuh pintu, tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka.” (Inilah)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3Lihat semua

Tafakur Terbaru