free hit counters
 

Sambut Bulan Puasa, Badr Interactive Meluncurkan Paket Aplikasi Ramadhan

Furqan – Senin, 5 Ramadhan 1433 H / 23 Juli 2012 16:48 WIB

Sambut Bulan Puasa, Badr Interactive Meluncurkan Paket Aplikasi Ramadhan

Dalam rangka menyambut Ramadhan tahun ini dan memberikan fasilitas kepada umat Islam dalam hal peningkatan ibadah, perluasan wawasan dan pengetahuan tentang keislaman, Badr Interactive akan meluncurkan Paket Aplikasi Ramadhan. Paket Aplikasi Ramadhan Badr yang dibagun di atas platform Android ini terdiri dari 3 aplikasi, yaitu Ramadhan Guide 2012, Ustadz Badr, dan Doa in Quran.

“Dengan adanya paket aplikasi ini, diharapkan dapat menjadi teman setia Ramadhan yang praktis dan dapat memenuhi kebutuhan selama Ramadhan bagi umat Islam khususnya pengguna smartphone Android” ujar Andreas Senjaya, CEO Badr Interactive.

Aplikasi Ramadhan Guide sebenarnya telah diluncurkan ke Google Play sejak tahun lalu, tepatnya pada tanggal 1 Ramadhan 1432 (1 Agustus 2011) dan telah mencapai 9919 download serta 87 orang yang memberi review dan rating. Rating rata-ratanya hingga saat ini adalah 4.4 dari maksimal 5.0.

Badr Interactive menghadirkan Ramadhan Guide 2012 dengan fitur-fitur seperti jadwal shalat (menampilkan jadwal imsak dan jadwal shalat sesuai dengan hari dan tanggal saat itu berdasarkan lokasi pengguna yang otomatis terdeteksi menggunakan GPS), artikel Ramadhan (menampilkan artikel-artikel yang berkaitan dengan amalan di bulan Ramadhan dari berbagai sumber), dan pengingat (menyalakan alarm untuk mengingatkan waktu imsak, adzan, berbuka, dan lain-lain sesuai dengan pengaturan pengguna).

Kemudian, aplikasi lain yang diluncurkan oleh Badr Interactive adalah Ustadz Badr. Aplikasi ini merupakan aplikasi nasihat interaktif yang dapat memberikan nasihat sesuai dengan kondisi hati pengguna. Aplikasi ini berisi ratusan nasihat yang bersumber dari al Quran, hadits, dan pendapat ulama.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat memilih kondisi hati saat ini sehingga tausiyah yang dikirimkan aplikasi akan sesuai dengan kondisi hatinya. Adanya widget pada aplikasi ini juga memunculkan nilai tambah karena nasihat-nasihat yang dikirimkan aplikasi akan muncul langsung di homescreen.

Terakhir adalah aplikasi Doa in Quran. Sepintas, nama aplikasi ini tampak sederhana, hanya kumpulan doa. Namun, aplikasi ini adalah aplikasi yang coba menjawab kebutuhan ummat Islam. Apabila selama ini ummat Islam merasa ragu dengan doa-doa yang beredar maka aplikasi ini menyajikan doa-doa pilihan yang terjamin sumbernya, yaitu al Quran. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan pelafalan dalam bahasa latin serta terjemahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Dengan adanya fitur utama yang khas dan melekat pada masing-masing aplikasi tersebut, pengguna dapat memperoleh kemudahan dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan, menjaga dan meningkatkan kualitas ibadahnya, serta menambah pengetahuan keislamannya dengan cara yang interaktif.

Tentang Badr Interactive

Badr Interactive yang resmi berdiri tanggal 15 Mei 2011 dan berkantor pusat di Depok ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi, khususnya jasa pembuatan software. Visinya adalah meninggikan Islam melalui IT, menjadi inkubator IT muda muslim Indonesia, dan memberikan kebermanfaatan yang sebesar-besarnya untuk masyarakat. Produk yang dihasilkan dari perusahaan ini adalah software untuk mobile device (mobile application) seperti Android, BlackBerry, iPhone, dan tablet, namun tidak menutup kemungkinan untuk produk teknologi informasi lainnya.

Badr Interactive fokus pada mobile application sehingga spesialisasi itu membuat perusahaan ini sangat mengerti mobile software. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi http://badr-interactive.com. Dan untuk mengetahui produk-produk Badr Interactive, bisa dilihat di http://products.badr-interactive.com.

Info Produk Terbaru

blog comments powered by Disqus