Israel Lakukan Pertemuan Rahasia dengan Pemerintahan Kudeta Mesir Mengenai Operasi Militer Sinai

sinai operasiDelegasi pemerintah Israel telah melakukan pertemuan rahasia dengan pejabat keamanan Mesir pada hari selasa kemarin di bandara Kairo.

Seperti di lansir kantor berita Anadolu, Turki, delegasi keamanan Israel tiba di kairo dan langsung mengadakan pertemuan dengan pejabat Kairo terkait guna membicarakan operasi militer Mesir di wilayah Semenanjung Sinai, serta melakukan pertukaran informasi dan koordinasi antara kedua belah pihak guna mengamankan perbatasan Mesir-Israel di sepanjang wilayah timur Semenanjung Sinai.

Menurut informasi yang di dapat kantor berita Anadolu, utusan Israel tersebut tiba di Kairo pada Selasa pagi (24/09), ia ditemani dengan dua ajudannya menggunakan pesawat jet pribadi yang terbang langsung dari Tel Aviv. Kedua belah pihak melakukan pembicaraan serius selama beberapa jam, dan kemudian delegasi Israel tersebut langsung terbang kembali ke Tel Aviv.

Ini adalah kunjungan ketiga kalinya delegasi Israel ke Kairo dalam dua minggu terakhir, sebelumnya pada  tanggal 11 dan 17 bulan September ini, delegasi Israel telah melakukan sejumlah pertemuan dengan pejabat di dinas keamanan Mesir untuk membahas perkembangan politik di Mesir, dan keamanan di Sinai. (Aljazeera/Zhd)