Bantu Perangi ISIS, Jerman Kirimkan Paket Senjata Ke Pejuang Kurdi

angela merkelPemerintah Jerman menyatakan hari Minggu (31/09) kemarin akan mengirimkan paket senjata kepada pasukan Kurdi, sebagai dukungan untuk membantu memerangi milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak.

Dalam keterangan Pers Menteri Pertahanan Ursula von der Lien dengan Menlu Frank-Walter Steinmeier di kota Berlin hari Minggu (31/09) kemarin menyatakan “Situasi di Irak sangat serius dan itu adalah tugas dari masyarakat internasional untuk mendukung mereka yang sedang dianiaya.”

Sementara itu Menlu Steinmeier mengatakan “Kita tidak bisa berpangku tangan dan hanya menonton perkembangan di Irak, terlebih bahaya yang ditimbulkan oleh ISIS menjangkau Eropa dan Jerman.”

Seperti dilansir kantor berita AFP dari Menteri Pertahanan menyatakan bahwa Jerman akan mempersenjatai 4 ribu pasukan Kurdi pejuang pada akhir September mendatang.

Selain roket dan senapan mesin, Jerman juga berencana mempersenjatai pasukan Kurdi dengan pistol, granat, tenda, jaket dan helm anti peluru-bukti dalam 3 gelombang.

Perlu diketahui bahwa keputusan ini diambil pemerintah Jerman pada 20 Agustus lalu, setelah perdebatan panjang mengenai keikut sertaan Jerman dalam memerangi bahaya ISIS di wilayah Timur Tengah. (Skynewsarabia/Ram)