Dukung Junta Militer, Fox News Serukan Obama Bantu Militer Mesir Perangi Ikhwan

U.S. President Obama departs after delivering statement from Martha's Vineyard, MassachusettsKantor berita Fox News asal Amerika Serikat, menyerukan pemerintah Obama untuk lebih membantu Mesir dalam perang melawan terorisme dan kelompok radikal Islam, pasca kecaman langsung dari PBB atas operasi militer yang digelar pemerintah Kairo di wilayah Semenanjung Sinai.

Dalam sebuah program acara yang digelar oleh kantor berita Fox News meminta pemerintah Obama untuk membantu Mesir dalam perang melawan kelompok Anshar bait Muqaddas, yang dituding bertanggung jawab atas kematian lebih dari 500 personel keamanan Mesir selama 3 tahun terakhir.

Fox News menekankan bahwa deklarasi baiat kelompok Anshar bait Muqaddas terhadap pemimpin organisasi Islamic State (ISIS), telah menjadikan kelompok bersenjata asal Semenanjung Sinai ini sebagai musuh bersama.

Fox News meminta Obama dan Kongres untuk segera mencairkan bantuan keuangan dan militer AS yang tertunda terhadap militer Mesir pasca penggulingan persiden terpilih, Muhammad Mursi, pada 3 Juli 2013 lalu. (Dostor/Ram)