Inilah 10 Teroris Terkaya Menurut Forbes

frobesMungkin tidak mengherankan, setiap yang melawan kekuasaan barat selalu disebut dengan teroris, walau teroris itu membela tanah airnya dari invasi Barat. Diantara itu semua dan yang  paling terkenal,  ISIS, kini resmi menjadi kelompok teroris terkaya sepanjang masa, menurut Forbes . Sedangkan  Hamas, organisasi Islam lainnya yang dianggap teroris oleh barat   berada di tempat kedua.

Laporan Forbes juga membahas bagaimana ISIS memperoleh dan membayar pejuangnya untuk berbagai tugas yang mirip dengan kebanyakan organisasi besar lainnya, termasuk perawatan, gaji, pelatihan, pembelian senjata dan kendaraan.

Tidak puas dengan daftar laki-laki atau perempuan terkaya di dunia, Forbes juga memberikan peringkat sepuluh organisasi teroris terkaya, termasuk nilai dan peringkat harta bersihnya.

ISIS memiliki pendapatan tahunan sebesar $ 2 miliar. Di tempat kedua adalah Hamas, yang mengambil dalam $ 1 miliar per tahun. Di tempat ketiga adalah organisasi non-Timur Tengah , Pasukan Bersenjata Revolusioner Kolombia – Tentara Rakyat (FARC),  $ 600.000.000 per tahun.

Di posisi keempat  Hizbullah Lebanon  ($ 500 juta), Taliban Afghanistan  di tempat kelima ($ 400 juta), dan Al-Qaeda dan afiliasinya ($ 150 juta) di tempat keenam .

Di tempat ke-7 adalah Lashkar e-Taiba yang berbasis di Pakistan ($ 100 juta). Kelompok ini berada di balik pemboman mematikan Mombai di akhir musim gugur 2008.

Di tempat kedelapan dan kesepuluh adalah dua kelompok-kelompok Islam, adalah Al-Shabab ($ 70 juta), dan tempat kesepuluh adalah Boko Haram ($ 25 juta) ….(JL/KH)