Hargai Kebebasan Beragama, Kanada Perbolehkan Muslimah Kenakan Jilbab Di Departemen Kepolisian

RCMPEramuslim – Royal Canadian Mounted Police mengumumkan membolehkan penggunaan jilbab bagi wanita Muslimah yang akan atau sudah bergabung dengan lembaganya, sebagai bagian dari kampanye menarik minat wanita Muslimah masuk dalam lembaga kepolisian Kanada.

“Kepala kepolisian Royal Canadian Mounted Police, Ralph Goodale, telah menyetujui adanya penambahan ini untuk seragam,” ujar juru bicara Menteri Keamanan Publik Scott Bardsley.

Scott Bardsley melanjutkan, “Penambahan ini bertujuan untuk mencerminkan keragaman dalam masyarakat kita, dan mendorong lebih banyak wanita Muslim untuk mempertimbangkan Royal Canadian Mounted Police sebagai pilihan karir mereka.”

Terinspirasi dari seragam militer Inggris selama periode pembentukannya, Royal Canadian Mounted Police (RCMP) menggenakan pakaian sutra tunik merah, sepatu boot kulit dan topi laken bertepi lebar yang kini menjadi seragam ikonik kepolisian Kanada.

Informasi yang diperoleh surat kabar Montreal “La Presse” menyatakan bahwa jilbab tersebut tidak akan membebani petugas karena bisa dilepas dengan cepat dan mudah jika diperlukan. (Skynewsarabia/Ram)